Pages

Thursday, November 15, 2007

Jangan (Sampai) Tertipu Lelang di Indocomtech

Kemarin gue menghabiskan waktu gue sebanyak 8 jam di Pameran Indocomtech di Jakarta Convention Center. Sekitar 1-2 jam terakhir gue habiskan dengan mengikuti acara lelang di Panggung Indocomtech. (Acara lelang dimulai jam 7, menurut pembawa acaranya)

Barang yang dilelang antara lain adalah speaker Sonic Gear Enzo 400 dan Enzo 600, laptop Lenovo Y3000(?), flashdisk Umax 128MB (please deh), kamera Umax 3,3 MP.

Gue tertarik dengan speaker Enzo 600-nya. Pembawa acaranya bilang sih harga normalnya 990 ribu. Harga lelang dibuka dengan 100ribu. Setelah gue pikir-pikir, gue harus ikut. Itu setelah speaker yang pertama (dari 4 yang direncanakan, tetapi jadinya cuma 3) akhirnya dijual dengan harga 430 ribu. Gue pun ikut.* Sampai harga 425 ribu pun gue berani. Namun gue gak berani nawar lagi sewaktu ada yang nawar 450 ribu.. Gue gagal nih dapat speaker mahal dengan harga setengahnya aja, pikirku.

Not for a long time, gue pun pergi lagi stand Sonic Gear (gue udah bolak-balik ke stand itu). Eh, ternyata. Harga normalnya hanya 925 ribu, bukan 990 ribu. Harga pameran juga cuma 585 ribu. Mana kualitasnya ternyata gak sebagus Altec Lansing yang gue taksir yang harganya 550 ribu.

Untung tawaran gue masih ada yang ngalahin. Kalau gak, gue bisa ngerasa rugi benar beli tuh speaker..

Oiya, ada yang seharusnya merasa rugi tuh beli di lelang tersebut. Harga speaker Sonic Gear Enzo 400 yang disebutkan pembawa acara sebagai harga normal adalah 365rb (di stand cuma 325 ribu). Harga promo 220 ribu. Eh, ada yang dapat speaker itu dengan harga lebih dari 220 ribu.

Pelajaran: jangan percaya dengan harga yang disebut tukang lelang sebagai harga normal.. Lihat dulu! Lihat dulu!

*: at the end of the day I realize dan bersyukur that I just "turut meramaikan"

10 comments:

  1. Kalo gue kirim 150rb lg bs dong beli altec lansing nya?gimana?
    Tertarik...?

    *maaf karena reply ini tdk berhubungan dgn acara lelang Anda*
    ^_^

    ReplyDelete
  2. Wakwak...
    Lain kali posting lelang mobil ah....

    Kali aja ada donatur yang mo "nambahin" seperti ini juga

    ReplyDelete
  3. tertarik sih.. berarti senin dong baru loe bisa kirim? pameran kan selesai Minggu..

    ReplyDelete
  4. @bang Win:
    donatur?
    Mana?mana?

    hehehe..
    Kèèp praying,Bang...
    ^_^

    ReplyDelete
  5. @bang Win:

    emang perlu berapa sih Bang utk nutupin lelang mobilnya?
    Will u please text me for confirmation?

    hehehe...
    (org sini blgnya gini,Bang...cam betul aja pun!hahahaha...)

    ReplyDelete
  6. Gak jadi lelang mobil deh...


    Buat lelang ini aja...



    dari indocomtech juga

    ReplyDelete
  7. beli kamera baru nih Bang?
    memang abang kapan ke sananya?

    ReplyDelete
  8. Ini gw nyomot foto orang dari chip.
    Gw Sabtu kemaren foto pake 6630, hasilnya gada yang memuaskan dan terkesan norak ;))

    ReplyDelete